Website Korban Lumpur

Bila ada yang ingin tahu lebih banyak mengenai tragedi lumpur lapindo, silakan buka websitenya: http://www.korbanlumpur.info

(Berita ini kami kutip dari http://www.korbanlapindo.blogspot.com)

……

Website ini dibuat oleh kawan-kawan satudunia dan Yayasan Airputih .Semangat untuk benar-benar bisa menjadi lawan tanding yang sepadan (meskipun jelas bukan sekelas), bagi media dan corong korporasi bernilai puluhan triliun rupiah. Mereka yang sedang mencoba dengan segala daya, untuk membuat silap dunia akan dosa sejarah yang mereka lakukan yang telah melukai hati dan penghidupan ratusan ribu rakyat Indonesia.

Dengan adanya wahana berupa situs internet ini, harapannya semakin banyak materi yang bisa ditampilkan kepada publik tentang bencana ini, dan bagaimana Lapindo dan Bakrie Group telah menelantarkan korban. Sehingga, sementara mereka dengan bebas melenggang mengembangkan bisnisnya, korban lapindo semakin terpuruk oleh ketidakpastian menghadapi masa depan.

Situs ini juga bisa diimpikan berfungsi sebagai clearing house atau information center bagi semua pihak (mahasiswa, akademisi, peneliti, aktivis, jurnalis, pendeknya public, Indonesia maupun dunia) yang tertarik untuk mengetahui apa yang SEBENARNYA terjadi, bukan apa yang oleh perusahaan dan pemerintah DIBERITAKAN atau DIKAMPANYEKAN terjadi di Sidoarjo.

Akan ada dokumen, foto, kliping, video dan berbagai materi yang selama ini tidak terwadahi oleh media mainstream. Ke depan, isi website juga akan dibuat dalam versi bahasa Inggris, sehingga bisa menjangkau public yang lebih luas.

Pendek kata, penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan nyata kawan2 komunitas satudunia dan yayasan airputih. Moga2 semakin banyak bentuk kepedulian yang bisa digalang untuk membantu perjuangan korban lapindo!

Ngomong-ngomong, relawan untuk membantu mengelola admin situs juga sangat diharapkan, lho, karena keterbatasan sumberdaya (hehehe, masalah klasik, pengetahuan dan bandwith) yang dihadapi oleh korban lapindo.

 

 

Portal Korban Lumpur Lapindo
Sumber : http://www.airputih.or.id/home.php?dir=news&file=detail&id=127    

 

Portal Korban Lumpur Lapindo merupakan media informasi tentang kondisi luapan lumpur di Porong, Kabupaten Sidoarjo dan dampaknya. Portal ini lahir dengan informasi yang mungkin berbeda dengan mainstream media pada umumnya atau juga berbeda dengan versi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Harapannya dengan adanya portal ini, masyarakat luas bisa lebih obyektif dalam menilai dengan menerima informasi dari portal ini. Yayasan AirPutih memberikan dukungan hosting sebagai rumah dari data-data portal korban lumpur.info. 

Di Posting di AirPutih pada Rabu, 28 Mei 2008, 18:46 WIB 

Selain portal-portal di atas masih terdapat satu lagi portal berbentuik webblog yang cukup baik , mengenai tragedi lumpur lapindo; yaitu http://gebraklapindo.wordpress.com/ 

3 responses to “Website Korban Lumpur

  1. Salam,

    Terima kasih dah bikin tulisan ttg blog dan web korban lapindo. Sekalian mau kenalan, nm aku winarko, yg lagi belajar ngelola blog dan web. Kalau boleh tahu, apa Mas Arief dari organisasi apa?
    Saya juga bikin grup di facebook, Friends of Lapindo Victims, silahkan gabung di http://www.facebook.com/group.php?gid=26083340518
    Kita bisa lebih mudah berbagi informasi di sana.

    Salam dari sidoarjo,

    Win

  2. btw, bisa minta kontak detil mas arif, biar gampang kalau kontak2 email. Kebetulan juga kita punya jaringan dengan sejumlah orang yg intens saling tukar kabar soal masalah Lapindo. Biar nanti mas arief tak masukkan sekalian

    Win

  3. pemerintah kian hari kian banyak menambah penderitaan pada masyarakatnya yang lemah akan ekonomi dan ilmu
    uhuuuuuh sungguh payah sekali pemerintahan kita
    aku juga bangga akan negara ini namun yang menjadikan aku tidak kerasan ialah para koruptor2 nya yang kian marak di semua bidang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s