Gerobak Baca Nurani Dunia

smpngversibaru2.jpgblkgversibaru.jpgsmpngversibaru.jpg Yayasan Nurani Dunia yang diketuai oleh Imam B. Prasodjo adalah yayasan yang bergerak dalam bidang sosial, budaya dan pendidikan. Salah satu upaya untuk memajukan pendidikan dan wawasan serta pengetahuan masyarakat di pedesaan adalah dengan membuat perpustakaan keliling. Perpustakan keliling yang pertama untuk daerah Banjarnegara, Jawa Tengah dibuat menggunakan moda transportasi Bajaj dengan gerobak tambahannya. Grafisosial (Desainer: Toto M. Mukmin) membantu Nurani Dunia merancang tampilan luar dari Perpustakaan keliling tersebut.  

11 responses to “Gerobak Baca Nurani Dunia

  1. hi Mas Toto apa kabar?

    ari

  2. Salam Hormat, Salam Senyum Kanggo Sedulur Kabeh
    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Perkenalkan, Saya H.M.Jamil,SQ,MPd ingin meminta dukungan Saudara dalam pemilihan Caleg DPR RI PPP Nomor Urut 5 Dapil Kebumen, Banjarnegara & Purbalingga.
    Semoga bermanfaat bagi kita semua.
    Salam Hangat buat Keluarga Anda
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

  3. semoga sukses menjalankan kepercayaan dan amanah konstituen.

  4. Satu upaya yang sangat mulia untuk meningkatkan budaya baca dalam masyarakat kita yang masih memiliki budaya ‘ngrumpi’ ini. Saya akan mengambil contoh perpustakaan keliling ini untuk artikel saya. Silahkan baca di http://www.suparlan.com. Insyaallah.

  5. Bapak Imam Proasojo, saya warga desa Brengkok,Susukan, Banjarnegara yg juga sekaligus librarian di Perpusda Banjarnegra ingin di Brengkok ada perpus keliling seperti di Merden. Bagimana agar kami bisa dibantu oleh Yayasan Nurani Dunia.Matur nuwun.

  6. Kami mungkin bisa ditunjukan pada lembaga yg bisa membantu terwujudnya perpus desa karena untuk tahun 2009 ini Kab. Banjarnegra masih sedikit yang mendapat bantuan buku perpus desa

  7. Mas Arifin Ali Busthoni yang baik, silakan cek: http://www.nuranidunia.or.id untuk berhubungan langsung dengan Imam B. Prasodjo. Terima kasih

  8. adakah yang bisa membantu saya? saya ingin menumbuhkan minat baca untuk anak-anak di daerah Gunung Kidul. karena sayang sekali potensi anak-anak ini yang hanya bermain dan menonton acara2 yang kurang mendidik dalam mengisi waktu luang mereka. terlintas di pikiran saya untuk membuat semacam taman bacaan mini, tapi saya punya kendala untuk mendapatkan buku2 untuk mengisi taman bacaan itu. adakah yang bisa membantu?

  9. anda dapat menghubungi penerbit2 buku besar yg biasanya punya anggaran/persediaan buku utk dibagikan pd perpustakaan yang membutuhkan.

  10. selamat saya ucapkan buat para pejuang bangsa,saya mendukung dan siap berdiri di garis terdepan,by bambang bekasi

  11. I do not even know the way I stopped up right here, but I thought
    this post was great. I do not know who you’re but definitely you are going to a
    famous blogger if you aren’t already. Cheers!

Leave a Reply

